Sambut Hari Bhayangkara ke-78: Dokkes Polres Metro Jakarta Barat dan PMI Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-78: Dokkes Polres Metro Jakarta Barat dan PMI Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Jakarta Barat, – mediacyberbhayangkara.com – Dokkes Polres Metro Jakarta Barat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah pada Rabu, 5/6/2024.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Aula Wirasatya lantai 2 Polres Metro Jakarta Barat.

Antusiasme tinggi terlihat dari peserta yang terdiri dari personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Metro Jakarta Barat.

Total sebanyak 126 orang mendaftar sebagai pendonor, namun hanya 100 orang yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darah.

“Alhamdulillah, target hari ini sudah terpenuhi. Kami menargetkan untuk mengumpulkan 100 kantong darah dalam rangka bakti kesehatan menyambut Hari Bhayangkara, dan target tersebut telah berhasil kami capai,” ujar Paursubsi Kespol Sidokkes Polres Metro Jakarta Barat Penda I Risdalina saat dikonfirmasi pada Rabu, 5/6/2024.

Kegiatan ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan darah di masyarakat, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat.

Dokkes Polres Metro Jakarta Barat dan PMI berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas, acara donor darah ini diharapkan dapat membantu banyak orang dan menjadi contoh positif bagi masyarakat.

Dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Barat selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dengan terselenggaranya acara ini, Polres Metro Jakarta Barat berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat dan menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan warga.
( Ajun)

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Tinggalkan Balasan