Polsanak, Satlantas Polres Ciamis Pekernalkan Budaya Tertib Berlalu Lintas ke Siswa TK

Polsanak, Satlantas Polres Ciamis Pekernalkan Budaya Tertib Berlalu Lintas ke Siswa TK

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis Jabar – Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan pendekatan secara humanis kepada warga agar semakin di cintai masyarakat. Salah satunya melalui program Polsanak, Polisi Sahabat Anak.

Program itu merupakan kegiatan pengenalan fungsi dan tugas Polri kepada anak-anak. Sehingga Polisi tidak hanya dicintai orang dewasa saja, tetapi semua golongan usia

Program Polisi sahabat anak kali ini melibatkan anak-anak TK Kober Al-Ikhlas Cipaku. Pengenalan itu disampaikan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar di halaman Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/5/2023).

Polsanak kali ini, Polres Ciamis memperkenalkan dua satuan fungsi di Polres Ciamis Polda Jabar. Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar diperkenalkan kepada anak-anak TK Kober Al-Ikhlas Cipaku.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar berinteraksi sambil memperkenalkan peralatan maupun edukasi terkait Kepolisian. Satuan Lalu Lintas memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas. Ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, kegiatan Polsanak ini merupakan bagian dari upaya Polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, tetapi semua golongan usia, tua, muda, maupun anak-anak.

“Semoga apa yang disampaikan oleh anggota Polwan dan personel Lalu Lintas menjadi pendidikan sedini mungkin kepada anak guna terciptanya generasi penerus bangsa yang berbudaya tertib berlalu lintas dan peduli terhadap sesama serta tentunya ada keinginan bercita-cita mengabdikan diri di institusi Kepolisian,” katanya.

AKP Asep Iman Hermawan menambahkan, kegiatan ini tentunya bagian dari pada sisi humanis Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga kedepan Polri semakin dicintai masyarakat.

“Tentunya ini bertujuan untuk menjaga citra baik Polri dan kedepan semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Muhamad Rifai

Tinggalkan Balasan