Mantan Wabup Ciamis Priode 2019-2024: Siap Dampingi Calon Bupati yang Diusung Partai Golkar

Mantan Wabup Ciamis Priode 2019-2024: Siap Dampingi Calon Bupati yang Diusung Partai Golkar

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jabar — Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD PAN Ciamis Yana D Putera yang juga mantan Wakil Bupati Ciamis 2019-2024, menyatakan siap mendampingi calon Bupati Cimais yang diusung oleh Partai Golkar Ciamis, Herdiat Sunarya.

Hal itu disampaikan Yana pada saat bersilaturahmi ke Kantor DPD Golkar Ciamis, Kamis (09/05/2024).

“Saya tahu Partai Golkar sudah memiliki satu calon untuk Bupati Ciamis, saya siap mendampingi calon yang diusung Partai Golkar,” kata Yana.

Kendati Golkar menyerahkan perjodohan Calon Bupati/Wakil Bupati kepada calon, yakni Herdiat Sunarya, namun Yana mengatakan, bahwa dari sisi etika tidak bagus juga jika dirinya berkomunikasi langsung dengan Herdiat.

“Maka kami datang ke Golkar, untuk menyatakan kesiapan menjadi wakil bupati yang diusung Golkar,” kata Yana.

Yana menambahkan melihat komposisi kursi di DPRD Ciamis hasil pemilu 2024, tidak ada satupun partai politik yang meraih 10 kursi.

” Ini artinya koalisi menjadi harga mati pada Pilkada Ciamis 2024,” kata dia.

Tidak ada satupun partai politik yang bisa meraih 10 kursi maka koalisi menjadi harga mati.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Ciamis H Trian Slamet Triyana, menyambut baik silaturahmi PAN ke partai Golkar. Pertemuan ini sebagai bentuk persiapan menjelang Pilkada Ciamis 2024.

“Dengan datangnya Pak Yana ke Golkar, dan menyatakan siap mendampingi menjadi wakil bupati Pak Herdiat, kita ikut senang,” katanya.

Slamet Triyana mengatakan, Ketua DPP mengamanatkan untuk membangun koalisi lalu mempersiapkan calon.

Selanjutnya Ketua DPP Golkar di media massa menyatakan agar Partai Golkar memprioritaskan membangun koalisi dengan partai-partai pendukung Prabowo-Gibran di Pilkada 2024.

“Secara tertulis ke Golkar di daerah memang tidak ada arahan ketua DPP, tapi statmennya keluar di media massa. Di Ciamis kebetulanya banyak yang mempertemukan partai-partai koalisi Prabowo-Gibran, jadi kalau Golkar dan PAN koalisi kita sebetulnya tidak perlu lapor ke DPP,” Tandas ketua DPD Partai Golkar Trian Slamet Triana.***

Jurnalis: Muhamad Rifa’i

Tinggalkan Balasan