Kasat Lantas Polres Ciamis: Tertib Berlalu Lintas Bentuk Ikhtiar Dalam Mengurangi Fatalitas Kecelakaan

Kasat Lantas Polres Ciamis: Tertib Berlalu Lintas Bentuk Ikhtiar Dalam Mengurangi Fatalitas Kecelakaan

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jabar –Guna menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas serta menekan fatalitas angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Ciamis, Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar tidak hentinya terus melaksanakan kegiatan dikmas lantas kepada para pengguna jalan.

Dikmas Lantas tersebut dilakukan bukan hanya kepada para pengemudi angkutan umum saja, dikmas Lantaspun dilakukan oleh anggota Satlantas kepada para pelajar dan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.IK.,M.T, melaui Kasat lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan SH, saat diwawancarai awak Media, Rabu (24/5/2023).

Dia mengatakan, kegiatan Dikmas lantas sangat perlu dilakukan, hal tersebut guna memberikan pemahaman, kesadaran kepada warga masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di Tatar Galuh Ciamis.

Dari itu kata Dia, Anggota Kamsel Lantas Polres Ciamis, turun kepada warga, kepada pelajar dan juga kepada pengguna jalan umum, guna memberikan pendidikan tentang Kamseltibcar lantas, agar masyarakat paham tata cara berkendara yang baik, berkendara yang tertib sehingga Output dan Outcome dari dikmas lantas tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehinga angka kecelakaan di jalan raya atau di jalan umum dapat berkurang.

“Dikmas Lantas terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat sehingga kehadiran polri sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Kata AKP Asep Iman.

AKP Asep menjelaskan, dalam pelaksanaan dikmas lantas, para anggota diterjunkan kelapangan untuk mengedukasi masyarakat, para pelajar dan pengemudi angkutan umum agar tertib berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan rambu rambu lalu lintas yang ada, guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Anggota Satlantas Polres Ciamis hadir ditengah masyarakat dan para pengguna jalan sebagai bagian dari pelayanan Polri dengan harapan mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Lanjut Dia menambahkan.Kepada para pengemudi di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar untuk senantiasa menerapkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

“Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya, tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya, juga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis yang nyaman dan aman seiring dengan tekad dan tujuan bersama yaitu Menuju Indonesia Maju, Bersatu Keselamatan No 1,” tandasnya.

Muhamad Rifai

Tinggalkan Balasan