TMMD ke-120 Wilayah Kodam Jaya, Resmi ditutup Pangdam Jaya

TMMD ke-120 Wilayah Kodam Jaya, Resmi ditutup Pangdam Jaya

mediacyberbhayangkara.com_Kodam Jaya_Kab. Tangerang. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup pelaksanaan program TMMD Ke-120 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, yang berlokasi di Stadion Petal Sukadiri, Jalan Kali Cirarab Kampung Sukamanah, Kec. Sukadiri, Kab. Tangerang. Jumat (7/6/2024).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam amanatnya menyampaikan sasaran kegiatan TMMD ke-120 baik fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik yang berhasil dikerjakan diantaranya, pembangunan jalan sepanjang 1153 m2, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit, pembangunan sumur bor/air bersih di 3 titik, penanaman 100 pohon buah-buahan, Bersatu dengan Alam melalui kegiatan pembersihan Tempat Pemakaman Umum dan Penyiapan lahan untuk program ketahanan pangan.

Kemudian kegiatan non fisik antara lain wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, cegah-tangkal radikalisme, tertib berlalu lintas, kerukunan umat beragama, kenakalan remaja, kelola koperasi dan UMKM, sosialisasi penyakit menular, pertanian/hidroponik dan penyuluhan hukum.

TMMD merupakan program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama Pemerintah, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemda bersama masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi, sehingga dapat terlihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang secara bersama-sama guna mengatasi berbagai persoalan dan problematika kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya alternatif percepatan pembangunan di daerah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Dengan semangat kebersamaan inilah akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang kokoh, serta mampu menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal tersebut selaras dengan Tema TMMD tahun ini yaitu, ”Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”,

Hadir dalam kegiatan TMMD Kasdam Jaya dan Danrem 052/Wkr, Kasrem 052/Wkr beserta para Kasi jajaran Korem 052/Wkr, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kazidam dan Kapendam Jaya, Pj. Bupati Kab. Tangerang, Sekda beserta para Kepala Dinas jajaran Pemerintah Kab. Tangerang, Dandim 0502/JU, Dandim 0503/JB, Dandim 0506/Tgr dan Dandim 0510/Trs (selaku Dansatgas TMMD ke-120), Danyonif 203/AK, Danyonarhanud 6/BAY, Danyonarhanud 10/ABC, Dandenpom 1/ Tgr, Dandenrudal 003/ARK dan pimpinan perwakilan dari TNI. Ketua DPRD Kab. Tangerang, Kapolres Metro Tangerang, Kapolresta Tangerang beserta para Kapolsek, Camat Sukadiri, Sepatan, Mauk dan Rajeg dan Para tokoh agama, tokoh masyarakat Kab. Tangerang.

Sumber (Pendam Jaya)

Bahyu.s

Tinggalkan Balasan