Semangat Untuk Bangkit: Kodiklatad Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 115

Semangat Untuk Bangkit: Kodiklatad Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke- 115

Mediacyberbhayangkara.Com

Bandung, Jabar – Dankodiklatad, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Hitam Makodiklatad. Senin(22/5/2023)

Rangkaian upacara ini diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pembacaan Doa.

Adapun tema Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 adalah “Semangat Untuk bangkit”. Tema ini memberikan pesan semangat kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai krisis Global, baik kesehatan, perekonomian dan Geopolitik.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johhny G. Plate yang dibacakan oleh Dankodiklatad disampaikan bahwa Hari Kebangkitan Nasional ini kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger,” Ungkapnya.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan, tambahnya.

Selesai pelaksanaan Upacara ini dilanjutkan dengan Pemberian Materi tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang disampaikan oleh Kapten Cba Ian kepada seluruh Organik Makodiklatad.

Jurnalis: Muhamad Rifai

(Sumber: Penerangan Kodiklatad)

Tinggalkan Balasan