Semangat Merah Putih Pada Upacara 17 Bulan Mei 2023

Semangat Merah Putih Pada Upacara 17 Bulan Mei 2023

Mediacyberbhayangkara.Com

Bandung – Direktur Latihan Kodiklatad, Brigjen TNI Hartono, S.I.P. menjadi Irup pada Upacara 17 Bulan Mei 2023 bertempat di Lapangan Upacara Kodiklatad yang diikuti oleh segenap personel Militer dan PNS Kodiklatad. Rabu (17/5/2023)

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara, Pembacaan pembukaan UUD 1945, Pengucap Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Pada upacara bendera 17 kali ini, Irup membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Dr. Dudung Abdurachman. Dalam amanatnya disampaikan ucapan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS AD, Sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik.

Kita juga patut bersyukur, Event Regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman. Keberhasilan pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama. “tuturnya.

“Diakhir amanatnya, Kasad juga mengingatkan bahwa di tahun ini kita telah memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan Negara Persatuan Bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Untuk itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri diatas kepentingan Bangsa dan Negara”, pesan Kasad.

Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan apel pengecekan oleh yang tertua di Satker masing-masing.

Jurnalis: Muhamad Rifai

(Sumber:Penerangan Kodiklatad)

Tinggalkan Balasan