Optimalkan PAD, Dishub Ciamis Libatkan ASN dan Perangkat Desa Gelar Sosialisasi Parkir Berlangganan

Optimalkan PAD, Dishub Ciamis Libatkan ASN dan Perangkat Desa Gelar Sosialisasi Parkir Berlangganan

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jabar — Optimalkan Pendapatan Asli Daerah, dengan melibatkan ASN dan Perangkat Desa menggelar sosialisasi terkait parkir berlangganan, bertempat fi Aula Dishub Kabupatrn Ciamis, Senin(20/5/2024).

Sekdis Dishub Ciamis Rissa menjelaskan, untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari beberapa rekan-rekan kita di SKPD jelas bada

“Saat ini kita mengundang SKPD dengan menghadirkan pengelola keuangan atau bendahara SKPD,” paparnya.

Bagi ASN menjadi contoh bagi masyarakat untuk mengikuti program parkir berlangganan, dalam upaya menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir. Artinya masuk ke kategori parkir jasa layanan umum, areanya di tepi jalan bukan di kawasan jadi tidak berlaku untuk parkir berlangganan.

Di kawasan tertentu seperti wisata, Islamic Center, Indomaret milik swasta atau lahan dari swasta. Ini parkir yang dilaksanakan layanan yang diberikan di pekerjaan umum milik pemerintah.

“Saya berharap dengan beberapa rekan-rekan kita dari SKPD, dapat berperan aktif, berpartisipasi untuk masukkan program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

“Untuk program parkir berlangganan, selain dari pegawai ASN, perangkat desa juga bisa meningkat di tahun 2004,” Pungkasnya.***

Jurnalis: Heni Nurhaeni

Tinggalkan Balasan