Ngobrol Kamtibmas, Kapolres Ciamis Diskusi Bareng PP Polri Menghadapi Pilkada Serentak 2024

Ngobrol Kamtibmas, Kapolres Ciamis Diskusi Bareng PP Polri Menghadapi Pilkada Serentak 2024

Mediacyberbhayangkara.Com

CIAMIS, JABAR ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi bersama Persatuan Purnawirawan Polri di wilayah Kabupaten Ciamis. Silaturahmi bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan para purnawirawan Polri ini berlangsung di Ruang Kerja Kapolres Ciamis, Makopolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jaba AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., dan didampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Muhamad Rustandi, S.I.K., dan Kasi Propam Polres Ciamis Polda Jabar. Serta tentunya sejumlah Purnawirawan di PP Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, Jum’at Curhat ini merupakan ruang untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat, mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar tugas Polri menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis tidak serta merta bekerja sendiri akan tetapi di harapkan ada peran serta dari masyarakat seluruhnya. Dimana para senior sekarang sudah kembali menjadi masyarakat dan dengan pengalaman selama pengabdian di Institusi Bhayangkara diharapkan bisa diterapkan ke masyarakat terutama dalam menjaga kondusifitas wilayah menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Peran serta Purnawirawan dalam permasalahan yang dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan dan terjadi di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan sebisa mungkin diharapkan dapat di selesaikan dari tingkat bawah. Terpebih dengan pengalaman para senior diharapkan mampu membantu kami yang masih betugas di dalam menjaga kondusifitas wilayah,” kata AKBP Akmal.

Jurnalis: Muhamad Rifa’i

Tinggalkan Balasan