Kolaborasi Forum Pekojan Tangguh Resmikan Pembukaan Paket Belajar TA 2023-2024

Kolaborasi Forum Pekojan Tangguh Resmikan Pembukaan Paket Belajar TA 2023-2024

Mediacybebhayangkara.com – Jakarta Barat – Setelah sukses tahap perdana melaksanakan program pendidikan Kejar Paket B dan C dengan meluluskan 24 peserta didik, kini kolaborasi Forum Pekojan Tangguh dengan Yayasan Indonesian Care dan Yayasan Sahabat Anak kembali menyelenggarakan program pendidikan kejar paket yang kedua kalinya, bahkan kali ini program pendidikan yang diselenggarakan lebih lengkap, yaitu Program Kejar Paket A, B dan C.

Pembukaan program pendidikan Kejar Paket A, B dan C yang kedua kali ini diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Pekojan di Jalan Pekojan 3 RT 003/09, Tambora Jakarta Barat pada Senin malam (11/9/2023) pukul 19:30 WIB.

Terdaftar sebanyak 35 peserta didik program kejar paket, yang terdiri dari paket A sebanyak 2 peserta, paket B sebanyak 8 peserta dan paket C sebanyak 25 peserta.

Dalam sambutannya Tating Amrullah selaku koordinator mengatakan,” Program ini bisa berjalan dari hasil kolaborasi antara Forum Pekojan Tangguh dengan Yayasan Indonesian Care dan Sahabat Anak. Kami Forum Pekojan Tangguh hanya memfasilitasi dan alhamdulillah Program Kejar Paket disini tanpa uang gedung karena kita memakai fasilitas pemerintah, tim pengajarnyapun dari relawan, makanya biaya kita terjangkau. Meskipun begitu ijazah kita resmi dan terdaftar di Dapodik. Saya berharap setelah memiliki ijazah kalian bisa lebih maju karena ini merupakan sebagai batu loncatan, baik itu bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik maupun pendidikan yang lebih tinggi.”

Rina sebagai Staff Indonesian Care dalam kesempatan mengatakan,”Yayasan Indonesian Care adalah sebuah lembaga pemberdayaan masyarakat dan di Pekojan sudah 1 tahun bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Anak dan Pekojan Tangguh. Kami disini bertugas sebagai jembatan antara Forum Pekojan Tangguh  dengan Yayasan Sahabat Anak. Kami juga sebagai tutor dan fasilitator.”

“Yang kita harapkan dari para peserta didik adalah kedisiplinan untuk mengikuti semua proses pembelajaran. Kita bekerjasama agar sukses dengan baik. Kalo ada kesulitan dalam pelajaran, jangan sungkan, silahkan tanya langsung ke saya, saya akan bantu,” ujar Rina yang juga sebagai Relawan Pengajar.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Pekojan Aiptu Dede Sugiono menyampaikan, “Program Pendidikan Kejar Paket ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. Selain kita bisa lebih maju dalam kehidupan kita karena mendapatkan ijazah yang lebih tinggi, kelebihannya disini biayanya juga yang terjangkau.”

“Ikuti pelajaran disini dengan baik agar mendapatkan hasilnya juga baik. Pastinya hasilnya akan sangat bermanfaat buat bapak-bapak dan ibu-ibu nantinya,” himbaunya.

Hal senada disampaikan Supriyadi ASN Kelurahan Pekojan yang mewakili Lurah Pekojan.

“Dalam hal ini, program pendidikan Kejar Paket ini sangat bermanfaat karena memang kita setiap Warga Negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan. Program ini resmi dan terdaftar di Dapodik. Ayo yang rajin, ini buat masa depan. Jangan bicara usia, tetap semangat meraih masa depan yang lebih baik lagi,” ujar Supriyadi memberikan semangat kepada para peserta didik.

“Dengan membaca ‘Bismillahirrahmanirrahim’ kita buka pengajaran program pendidikan Kejar Paket A, B dan C Tahun Ajaran 2023-2024,” ucap Supriyadi sambil mengetuk tiga kali tanda resmi program pendidikan Kejar Paket tahap kedua dilaksanakan.

Sebelum acara ditutup kembali Tating Amrullah mengingatkan,” Nanti kita mulai hari Jum’at tanggal 15 September 2023, bawa alat tulis, handphone yang sudah terisi kuota data, mulai pembelajaran jam 19:00 WIB dengan pakaian bebas kecuali saat mau ujian wajib pakaian putih hitam.”

“Nanti tidak ada lagi telat apalagi sering ijin, karena absensi kalau tidak mencapai 70% akan dinyatakan tidak lulus,” tegas Tating sekaligus menutup pembicaraan.

Sukirman

Tinggalkan Balasan