19 views
Kodam Jaya Lakukan Kegiatan Gerakan Bersama Bersihkan Sungai Ciliwung

Kodam Jaya Lakukan Kegiatan Gerakan Bersama Bersihkan Sungai Ciliwung

Mediacyberbhayangkara.com -Kodam Jaya –Condet, Jakarta Timur. Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E menghadiri gerakan bersama (geber) bebersih sungai Ciliwung yang berada di aliran sungai Ciliwung, belakang Rindam Jaya Jl. Raya Condet, Pasar Rebo Jakarta Timur. Sabtu (18/06/2022).

Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E turun langsung ke lokasi guna meninjau aliran sungai Ciliwung, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk mempercepat keberhasilan pelaksanaan Program Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat. Dengan melibatkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat.

Bebersih kali Ciliwung bertujuan untuk memberikan motivasi, kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk menjaga dan merawat sungai Ciliwung. Ini merupakan Sejarah sungai yang ada di Jakarta, yang sejak dahulu dapat di gunakan jalur transportasi perdagangan dari desa ke kota, sungai Ciliwung merupakan sungai yang salah satunya melintas ditengah tengah kota Jakarta, jelas Kasdam Jaya.

Sementara itu Asisten Pembagunan Pemda DKI Bapak Ivan Ardiansyah memberikan pesan, agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Bantaran sungai Ciliwung. Agar bisa menjaga dan melestarikannya sebagai wisata yang Indah, serta tidak membuang sampah ke dalam sungai Ciliwung. Buanglah sampah pada tempat yang sudah di siapkan Pemda DKI, tuturnya.

Program gerakan bersama bersih Ciliwung yang telah dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 16 sampai 18 Juni 2022 antara Kodam Jaya, Pemda serta komponen masyarakat. Terlihat lebih bersih tanpa sampah-sampah di sepanjang bantaran sungai.

Dalam kegiatan bebersih ini tampak Kasdam Jaya bersama rombongan susuri sungai Ciliwung serta di lakukan penanaman pohon secara bersama dan di sumbakan tempat penampungan sampah dari PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri.

Turut hadir dalam Geber sungai Ciliwung, Kepala Balai Besar Sungai Ciliwung dan Cisadane, Aster Kasdam Jaya, Danrindam Jaya, Direktur PT. Prasadha Pamunah Limbah Industri, Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Kadis Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Dandim 0505/Jakarta Timur dan Ketua Komunitas beserta relawan Sungai Ciliwung.

(Sumber Pendam Jaya)

JD

Tinggalkan Balasan