10 views
Kapolres Melawi AKBP Sigit Pimpin Sertijab Kapolsek Sayan, Ini Pesan dan Harapannya

Kapolres Melawi AKBP Sigit Pimpin Sertijab Kapolsek Sayan, Ini Pesan dan Harapannya

mediacyberbhayangkara.com – POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sayan, Kegiatan ini digelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Selasa (19/10/2021) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek Jajaran Polres Melawi serta perwakilan Bintara ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab Kapolsek Sayan yaitu Pejabat Lama Iptu Sutadi dan Pejabat Baru Ipda Noviyar Yunus. Iptu Sutadi diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pejabat yang lama yaitu Iptu Sutadi yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik selama menjabat Kapolsek Sayan.

“Kepada pejabat yang baru, segera kuasai job description, kerjakan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polres. Segera beradaptasi dengan situasi wilayah dan jalin kerjasama maupun jalin tali silaturahmi dengan seluruh stakeholder terkait di tingkat Kecamatan Sayan,” pesannya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit juga menyampaikan mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang wajib dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman serta meningkatkan wawasan maupun kemampuan personil Polri. “Seluruh anggota berkesempatan yang sama dalam mutasi, baik tour of duty (TOD) maupun tour of area (TOA),” tutup Kapolres Melawi AKBP Sigit.

Dalam kegiatan serah terima jabatan Kapolsek Sayan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Dari personil yang dibatasi hingga penggunaan masker dan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan.

(Elisabet)

Tinggalkan Balasan