Champions Festival Gemma Putra Brey 2024 di Desa Margaluyu: Tumbuhkan Bakat dan Semangat Sepak Bola se-Priangan Timur Jabar

Champions Festival Gemma Putra Brey 2024 di Desa Margaluyu: Tumbuhkan Bakat dan Semangat Sepak Bola se-Priangan Timur Jabar

Mediacyberbayangkara.com

Ciamis, Jabar — Turnamen Sepakbola Usia 13 Tahun Champions Festival Gemma Putra Brey 2024 bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Margaluyu dilaksanakan di Lapang Sepakbola Maegaluyu Kecamaran Cikoneng Kabupaten Ciamis, Sabtu- Minggu (18-19/5/2024).

Turnamen tersebut diikuti oleh 11 tim kesebelasan SSB yang ada diwilayah Priangan Timur Jawa Barat terdiri dari kabupaten Sumedang, Garut Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka dan Kabupaten Subang.

Pertandindan tersebut dilaksanakan selama 2 hari setelah sebelumnya panitia melaksanakan pertandingan Champions Festival Gemma Putra Brey 2024 usia 9-11 Tahun kata Andi sebagai Ketua Panitia Pelaksana saat di wawancarai awak media pada Minggu (19/5/2024).

Lanjut Andi menjelaskan, bahwa tujuan dari turnamen ini, untuk menggali bakat-bakat dalam sepak bola terutama anak-anak di daerah Margaluyu khususnya untuk Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan lainnya.

“Untuk wasit sendiri kami ngambil dari Askab Ciamis karena mereka sudah proporsional dalam bidangnya. Kami panitia menyiapkan hadiah bagi para pemenang berupa Tropi dan Medali,” ucapnya.

“Kita launching pertandingan sepak bola SSB Gema di Desa Margaluyu dan sangat antusias sekali yang mengikuti kegiatan tersebut. Mudah-mudah ke depannya peserta lebih banyak lagi,” imbuhnya.

“Harapannya, dengan diadakan pertandingan event sepak bola ini, menjadi motivasi buat anak anak untuk sering berlatih terutama anak-anak SSB,” Pungkasnya.

Sementara itu, Herlan Kepala Desa Margaluyu Ciamis menuturkan, Pemdes Margaluyu menyelenggarakan turnamen Sepak Bola usia dibawah 17 Tahun, dengan tujuan dapat menyehatkan masyarakat melalui olahraga sepakbola dan mendorong anak-anak usia dini agar semangat bermain Sepak Bola.

“Kami atas nama Pemerintah Desa mendorong kepada anak-anak usia dini bisa menampilkan bakat-bakatnya, dan orang tua harus mendorong agar anak-anak SSB Gema semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut,” Ujarnya.

Kegiatan event tersebut pertama kali dilaksanakan, dan untuk tahun ini Pemdes Margaluyu bekerja sama dengan Coach Andi Brey dari Kota Tasikmalaya bersama rekan-rekannya juga melibatkan Karang Taruna Desa Margaluyu

Herlan menambahkan, untuk peserta dari usia ( 9 -10 ) tahun, ada juga usia 12 tahun memang tahapannya sesuai dengan kapasitas umur.

“Dengan didukung oleh Pemerintah Desa, event ini akan diadakan satu tahun dua kali yang menjadi tonggak awal dalam mendorong semangat olahraga, serta merangsang pertumbuhan klub-klub sepak bola di berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat,” Tandasnya.***

Jurnalis: Heni Nurhaeni

Tinggalkan Balasan