Bhabinkamtibmas Desa Maparah Polsek Panjalu Monitoring Pembangunan Jalan Dusun Sukasirna

Bhabinkamtibmas Desa Maparah Polsek Panjalu Monitoring Pembangunan Jalan Dusun Sukasirna

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jabar – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Maparah Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pekerjaan pegecoran Jalan Dusun Sukasirna, Desa Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (25/05/2023).

Monitoring ini dilakukan Bripka Doni Hermana bersama Babinsa Sertu Oha. Ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir tindak penyalahgunaan anggaran yang tidak pada peruntukannya. Sehingga pembangunan sarana umum di wilayah Desa Maparah dapat maksimal dan sesuai pada peruntukannya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monotoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan anggaran dana desa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga hasil dari pada pekerjaan pengecoran jalan dusun dapat maksimal dan bisa digunakan masyarakat dalam jangka panjang.

“Segera laporkan apabila menemukan hal yang mencurigakan dalam penyalahgunaan uang negara dalam hal ini Dana Desa. Kami akan tindaklanjuti segala bentuk laporan penyimpangan anggaran yang tidak sesuai pada peruntukannya yakni kesejahteraan masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selain itu, kata Kapolres Ciamis Polda Jabar, anggota hadir juga turut untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu tentunya untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga.

“Ini sebagai wujud nyata soliditas TNI-Polri hadir ditengah masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban. Ini sangat penting guna menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Muhamad Rifai

Tinggalkan Balasan