2 views
Wujudkan Cita-Cita, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Berenang anak-Anak Di Perbatasan

Wujudkan Cita-Cita, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Berenang anak-Anak Di Perbatasan

mediacyberbhayangkara.com – Sangau – Tidak adanya ketersediaan kolam renang dihadapkan dengan cita-cita anak-anak untuk menjadi abdi negara membuat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengajarkan cara berenang kepada anak-anak di dusun Serangkang, desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (12/10/2021).

Dansatgas mengatakan, anak-anak di perbatasan ini mempunyai hak yang sama untuk bisa menjadi TNI/Polri dengan anak-anak yang berada di perkotaan sehingga kita wajib untuk membina dan mewujudkan cita-cita mereka.

Untuk itu 4 orang personel pos Serangkang dipimpin Danpos Sertu S. Yusuf mengajarkan berenang anak-anak dusun Serangkang, Desa Entikong di sungai Sekayam yang letaknya dekat dengan pos, ujar Dansatgas.

Anak-anak ini diajarkan dasar-dasar cara berenang yang baik yaitu cara mengayun kaki dan tangan pada saat gaya bebas dan gaya dada serta cara pengambilan nafas yang benar sehingga tidak mudah lelah, pada initinya mereka dibuat tidak stres terhadap air terlebih dahulu, terang Dansatgas.

“Salah satu syarat masuk menjadi TNI/Polri adalah harus bisa berenang sehingga kami berusaha mewujudkan cita-cita mereka ini sejak dini,” ucap Dansatgas.

Terpisah Danpos Serangkang Sertu Yusuf mengatakan dirinya bersama anggota pos tergerak mengajarkan anak-anak belajar berenang karena melihat kampung di dusun Serangkang dikelilingi sungai sehingga pasti sangat berguna bagi anak-anak kelak dan juga kebanyakan anak-anak disini memiliki cita-cita untuk bisa menjadi TNI/Polri salah satu syaraynya adalah bisa berenang sehingga kita berusaha untuk mewujudkannya.

“Kami bangga dengan cita-cita mereka, sehingga kita pun bersemangat mengajarinya. Walapun tempat dan prasana yang kurang memadai tapi itu semua tidak menjadi halangan bagi kami,” pungkasnya.(Pen Yonif 643/Wns)

Red. MCB

Tinggalkan Balasan