Polsek Pamarican Polres Ciamis Giat World Cleanup Day di Desa Pamarican

Polsek Pamarican Polres Ciamis Giat World Cleanup Day di Desa Pamarican

Mediacyberbhayangkara.Com

Ciamis, Jabar – Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan giat Word Cleanup Day (WDC) atau bersih bersih sampah tingkat Kecamatan di lingkungan Dusun Lumbungsari dan Dusun Pamarican Desa Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, (16/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat dan Sekmat Pamarican, Danramil Pamarican diwakili Babinsa Desa Pamarican, Kapolsek Pamarican diwakili Kasium Aiptu Yohana, Kanit IK Polsek Pamarican Aipda Khotim, Para Kepala Desa Se Kec Pamarican, Ketua Bank Sampah, Pokdarwis dan Warga Masyarakat sekitar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi pada masyarakat, memberikan gambaran strategis serta membedah manfaat sampah menjadi ekonomi.

“Kegiatan ini kami juga laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Dalam giat tersebut Polsek Pamarican menyampaikan himbauan agar warga masyarakat berhati-hati dengan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta selalu waspada juga dengan maraknya penipuan melalui pesan klik link SMS atau WhatsApp.

Selain itu, giat tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Jurnalis:Muhamad Rifa’i***

Tinggalkan Balasan