Hari Raya Idul Adha  Polres Ciamis Melakukan Qurban Sembelih 9 Ekor Sapi dan 6 Domba Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

Hari Raya Idul Adha Polres Ciamis Melakukan Qurban Sembelih 9 Ekor Sapi dan 6 Domba Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

mediacyberbhayangkara com – Polres Ciamis– Dalam melaksanakan Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban di halaman Satlantas Polres Ciamis seusai pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Adha yang diselenggarakan secara terbatas dan internal di Mapolres dengan Protokol Kesehatan secara ketat serta penerapan 5M.

Pelaksanaan Penyembelihan hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H ini  sebanyak 9 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing

“Hari ini kita melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa Sapi 9 ekor dan Kambing 6 ekor dalam rangka hari raya idul adha”, ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng.,disela kegiatanya saat diwawancarai awak media,Selasa(20/07).

Akbp Wahyu Broto mengungkapkan, hewan qurban ini merupakan sumbangsih dari seluruh keluarga besar Polres Ciamis Polda Jabar dan satu ekor sapi pemberian dari Pemkab Kab. Ciamis

“Alhamdulillah, jajaran Polres Ciamis bisa berkurban sebanyak ini pada peringatan idul adha disaat pandemi covid”, kata Kapolres AKBP Wahyu Broto.

Kapolres menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa melekatkan Polres Ciamis dengan warga masyarakat diwilayah hukum Polres Ciamis

“Semoga hari raya idul Adha 1442 H ini membawa berkah untuk kita semua apalagi saat ini kita sedang dalam pemberlakuaan PPKM Darurat tetap patuhi Prokes secara Ketat dan terapkan 5M”, imbuh AKBP Wahyu Broto.

“Setelah melakukan pendataan untuk penerima daging qurban karena dalam suasana pandemi covid, peyerahannya nanti akan kita sebar kepada masyarakat yang berhak untuk menerima melalui pa RT dan pa RW dan anggota Polres Ciamis dengan cara dor to dor kerumah warga masing masing dengan harapan, kegiatan ini dapat membantu masalah sosial ekonomi masyarakat di tengah masa sulit ini, baik masyarakat miskin maupun terdampak Covid serta memberikan berkah dan manfaat seluas luasnya kepada masyarakat”tutur AKBP Wahyu Broto.

Kapolres menambahkan dalam pelaksanaannya seluruh petugas panitia yang ikut melaksanakan kegiatan peyembelihan hewan qurban sebelumnya dipastikan telah telah dilakukan tes swab antigen dan seluruh panitia wajib memakai masker serta satu orang panitia harus memegang satu alat saja tidak boleh ditukar dengan yang lainnya,hal tersebut dilakukan dalam upaya menekan peyebaran virus Covid-19″pungkas AKBP wahyu Broto.

Muhamad Rifai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *