Do’a Bersama Hari Arafah, Bupati Herdiat: Momen Tepat Bersimpuh dan Bermunajat Kepada Alloh SWT

Do’a Bersama Hari Arafah, Bupati Herdiat: Momen Tepat Bersimpuh dan Bermunajat Kepada Alloh SWT

mediacyberbhayangkara.com – Ciamis – Di momen Hari Arafah tahun 1442 H yang jatuh pada hari Senin, 19 Juli 2021, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar do’a bersama secara virtual bersama seluruh jajaran pemerintahan, para tokoh agama dan masyarakat.

Do’a bersama yang di pimpin oleh Ketua MUI Ciamis, KH. Asep Saeful Uyun terpusat dari Aula Setda Ciamis, Senin (19/07/21).

Bupati Herdiat mengatakan do’a Hari Arafah merupakan ikhtiar ruhaniyah untuk mengetuk pintu langit agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Menurutnya, momentum Hari Arafah yang jatuh pada hari ini adalah momen yang tepat untuk bersimpuh seraya bermunajat kepada Alloh SWT untuk memohon ampunan dan perlindungan-Nya.

Selain melakukan do’a bersama, Bupati Herdiat mengatakan bahwa pemerintah sudah berikhtiar dengan berbagai cara diantaranya membuat kebijakan-kebijakan dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah ini.

“Seperti saat ini, kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” jelasnya.

Disamping itu, Bupati Herdiat mengatakan upaya ruhaniyah harus dilakukan. Dimana setiap tanggal 9 Dzulhijah umat Muslim meyakini bahwa Hari Arafah adalah salah satu hari yang paling utama sepanjang tahun.

“Saya mengajak, agar kita sama-sama membuka pintu hati kita, dengan penuh kerendahan, bermunajat kepada Alloh SWT, bahwa Alloh SWT pasti menurunkan kasih sayang-Nya, perlindungan-Nya, kemudahan-Nya atas apa yang sedang kita hadapi dan solusi-Nya yang pasti membahagiakan kita semua,” tandasnya.

Muhamad Rifai(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *